Cara Memperbaiki Kipas Angin Tidak Berputar dan Berdengung Dengan Mudah,Gak Pake Ribet!

Cara Memperbaiki Kipas Angin Tidak Berputar dan Berdengung Dengan Mudah,Gak Pake Ribet!jurnalwindows.com – Cara Memperbaiki Kipas Angin Tidak Berputar dan Berdengung Dengan Mudah,Gak Pake Ribet!

Elektronik tidak selalu aman, dan semakin lama digunakan, semakin banyak kerusakan yang akan terjadi. Namun alangkah baiknya jika kita bisa memperbaiki kerusakan tersebut, tanpa memanggil tukang reparasi. Selain menghemat biaya, ketika kita memperbaiki kipas angin atau alat elektronik lainnya dengan baik, akan ada rasa bangga tersendiri yang kita rasakan ketika diperbaiki dengan benar.

 

Baca Juga : Link Video Full Baby Hani Tumblr & Baby Hani Viral Twitter Terbaru

Apakah kipas Anda saat ini gagal, tidak dapat mengonversi, atau mogok?. Tapi Anda tidak tahu cara memperbaikinya? Tenang disini admin immaku.com akan memberikan saran bagaimana cara memperbaikinya dengan cepat. Namun sebelum kita memperbaiki sendiri kipas angin, terlebih dahulu kita harus mencari tahu apa penyebab kipas tidak bisa berputar dan bergetar. Berikut penjelasannya:

Penyebab Kipas Angin Nir Berputar & Berdengung

1. Kapasitor mulai melemah

Bagian ini memegang peranan penting dalam kinerja kipas angin. Singkatnya, fungsi kapasitor pada kipas angin adalah untuk menyimpan energi listrik sebelum dihidupkan dan untuk melepaskan energi yang tersisa setelah digunakan dan saat kipas dimatikan.

2. Kenakan bantalan atau cincin
Oleh karena itu, ketika kapasitor melemah, energi yang tersimpan di dalam kapasitor juga berkurang, sehingga tidak dapat menggerakkan baling-baling.

Hal kedua yang terjadi pada pemuja yang tidak bisa menembak adalah pijatan pinggang atau badan. Hal ini membuat kipas berat untuk retak. Jika memungkinkan, sesekali periksa kipas untuk menghilangkan debu.

3. Pakai as mobil

Penyebab umum kedua adalah motor aus, menyebabkan poros motor dan stator tidak berada di tengah. Hal ini menyebabkan poros motor menempel pada stator sampai aus.

Setelah kita mengetahui penyebabnya, sekarang kita masuk ke pembahasan cara memperbaiki breaker.

Cara memperbaiki kipas yang tidak berputar atau berdengung dengan mudah

1. Buka rumah kipas dengan obeng

Langkah pertama yang ingin dilakukan adalah membuka rangka kipas, alat ini lengkap dengan obeng. Kemudian dengan lembut lepaskan sekrup yang terpasang pada kipas.

2. Buka penutup dinamo

Setelah rangka dilepas, perhatikan penutup dinamo dan buka perlahan. Kemudian, buka baut pemasangan dan lepaskan dari stator (pelat dengan koil) dan poros motor. Dalam keadaan normal, kedua hal itu akan berada di tengah. Jangan terlalu cepat karena mungkin ada benang yang putus jika Anda tidak hati-hati. Hal ini dapat menempatkan Anda dalam pekerjaan yang seharusnya tidak dilakukan.

3. Lihat Bearing atau bushing

Cara lain untuk memperbaiki kipas yang tidak berputar dan berdengung adalah dengan memeriksa bantalan/bushing. Cara mudah untuk melakukannya adalah dengan meletakkan poros motor di dalam carrier/loader dan mengocoknya. Jika terlihat kendor, berarti bearing/bushing sudah aus dan harus diganti dengan yang baru. Catat bushing/bush yang rusak, dan ganti dengan yang baru. Anda bisa membelinya di toko elektronik atau toko online.

4. Bersihkan kipas sampai bersih

Bersihkan semua bagian kipas agar tidak ada kotoran yang menumpuk. Oleh karena itu, kotoran tidak lagi menempel pada baling-baling dan motor. Untuk rangka dan baling-baling, Anda bisa membersihkannya dengan air, lalu bersihkan. Namun, untuk bagian yang memberikan cahaya cukup menggunakan kain atau kulit chamois.

5. Tambahkan pelumas atau minyak

Agar lebih bagus lagi, ingatlah untuk mengoleskan oli/grease secukupnya pada bagian depan dan belakang bearing, agar supporter Anda kuat dan tahan lama. Dengan tekanan oli, terbukti efektif dalam memperpanjang umur kipas.

6. Pasang kembali kipas angin

Setelah semua langkah di atas selesai, yang harus Anda lakukan adalah memasang kipas seperti sebelumnya.

Kemudian tes apakah kipas telah kembali normal. Itu bisa berubah secara normal dan tidak ada lagi suara yang mengganggu.

Kiat untuk menjaga kipas tetap menyala
Saat kipas angin Anda sudah diperbaiki dan berfungsi dengan baik, agar kipas lebih awet dan tidak mudah pecah, ikuti tips berikut ini:

Bersihkan kipas secara teratur

Jika Anda membersihkan kotoran pada kipas secara rutin, hal ini akan membuat kipas menjadi lebih panjang dan indah dipandang. Batasi waktu penggunaan
Penggunaan yang berlebihan menjadi alasan utama, kipas cepat jatuh, karena dapat menyebabkan kelelahan.

Matikan kipas jika tidak digunakan, dan istirahatkan motor agar tidak kepanasan. Setelah beberapa saat, Anda dapat menyalakannya kembali.

 

Baca Juga : Koleksi Video Bokeh Full Bokeh Lights Bokeh Video Hd Video Google Chrome Download

 

Hindari menggunakan kekuatan

Tujuan menggunakan kekuatan bukan untuk memaksa kepala kipas berputar. Karena dapat merusak dan menghalangi jamaah.

Hindari menjadi orang yang akan dimasukkan ke dalam air
Tidak hanya kipas angin, semua perangkat elektronik tidak boleh terkena air. Karena dapat merusak kipas dan menyebabkan korsleting.

Jika kipas diletakkan di dinding, yang biasanya terjadi, tetesan air yang jatuh dari langit-langit. Periksa beberapa waktu
Dengan melakukan pemeriksaan berkala, seperti pengecekan tali tikus yang sewaktu-waktu bisa dilepas. Sehingga kita bisa bereaksi cepat untuk mendeteksi dan memperbaikinya. Demikian pembahasan artikel di jurnalwindows.com  ini tentang cara mengatasi kipas angin yang tidak mau berputar dan berputar terlalu cepat. Semoga membantu ya sobat.

 

Check Also

7 Aplikasi Penghasil Uang yang Terbukti Membayar Viral Terbaru 2022

7 Aplikasi Penghasil Uang yang Terbukti Membayar Viral Terbaru 2022

jurnalwindows.com – 7 Aplikasi Penghasil Uang yang Terbukti Membayar Viral Terbaru 2022 Halo bosquu, selamat …

Leave a Reply

Your email address will not be published.